Selasa, 14 Juni 2011

Pengantar Teknologi Informasi Pertemuan ke 6

Program Aplikasi
(Application Programs)

Program aplikasi : Program yang digunakan khusus untuk tujuan tertentu atau Program yang biasa dipakai oleh pemakai untuk melakukan tugas-tugas yang spesifik.



PC Software Characteristics :
• User-friendly,
• Easy (mudah),
• Intuitive, and
• Minimum training and documentation needed to use.
Software Types Packaged or Commercial :
1. Sold in stores, catalogs, or downloadable from the WWW,
2. Purchased from software publishers, and
3. Must be installed :
a. Standard or custom installation,
b. The setup process copies some of all of the software to the hard disk,
c. May require the CD-ROM to be in the drive to run.
Pembagian Program Aplikasi (Distribution of application programs) :
1. Word Processing (Pengolah kata)‏ : merupakan aplikasi yang berorientasi pada pengolah kata (an application – oriented word processor).
Contoh :
• Microsoft Word (Ms Word),


• Open Office Writer.


2. Spreadsheet (Pengolah angka)‏ : merupakan aplikasi yang berorientasi pada pengolah angka (an application-oriented processing numbers).
Contoh :
• Microsoft Excel,


• Open Office Calc.


3. Presentasi (Presentation) : merupakan aplikasi yang berorientasi pada pembuatan presentasi (an application-oriented presentation creation).
Contoh :
• Microsoft Power Point,


• Open Office Impress,


• Macromedia Flash.



4. Database (Pengolah data) : merupakan aplikasi yang berorientasi pada pengolah data (an application-oriented data processing).
Contoh :
• Microsoft Access,
• dBase III,
• Foxpro
• Open Office Base.


5. Design Grafis (Pengolah Gambar) ‏:
• Microsoft Picture Manager,
• Photoshop,
• Open Office Draw, and Paint.


6. CAD (Computer Aid Design) : merupakan aplikasi yang berorientasi pada rancangan bangunan dan mesin (an application-oriented design of buildings and machinery).
Examples :
• AutoCAD, and
• 3Dmax.
7. Multimedia Design : merupakan aplikasi yang digunakan untuk merubah data menjadi hiburan ( Multimedia Design is an application used to convert data into intertainment).
Contoh :
• Winamp,
• Media Player,
• Real Player, dan
• Cyberlink Power DVD.

8. Internet Browser : merupakan aplikasi yang digunakan mencari informasi lewat internet (Internet Browser is application used to find information via the internet).
Contoh :
• Internet Explorer,
• Mozilla Firefox,
• Opera,
• Google Chrome,
• Safari.

9. Program Bantu Sistem Operasi (Utility System) : program yang digunakan untuk membantu meningkatkan kinerja sistem operasi.
Contoh Utility System:
1. Program bantu untuk mengelola gambar dan suara, contoh: Format Factory,

2. Program bantu format pdf, contoh dopdf 7,
3. Program bantu untuk mengompres file, contoh: Winrar,

4. Program bantu untuk meningkatkan kinerja sistem operasi, contoh: TuneUp Utilities,

dan
5. Program bantu untuk menjaga keamanan komputer, contoh: Anti Virus (Avast, Avira, dll)

1 komentar:

  1. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
    Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali , namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim www.pesugihan-islami88.blogspot.co.id sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 Toh tidak langsung datang ke jawa timur juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi ustad.hakim bawazier agar di berikan arahan

    BalasHapus